Jumat, 25 Maret 2016

Sharing dengan Google URL Shortener Goo.gl dan Caranya

 Awalnya hari ini akan ada post tentang Fusion Man, seorang pilot yang membuat jetpack bersayap, seperti yang tertampil pada jadwal, tetapi sepertinya post tersebut belum siap, maka akan diganti dengan post ini.


Mungkin anda pernah ingin share sebuah link tetapi kesulitan karena link tersebut terlalu panjang. Dengan Google URL shortener, link apapun bisa diperpendek dan mudah di-share secara gratis dan permanen.

Goo.gl adalah web Google yang melayani URL shortening, yaitu memendekkan suatu URL agar lebih mudah digunakan. Ada banyak website yang melayani URL shortening, tetapi hari ini yang akan dibahas adalah Google URL Shortener, URL shortener yang admin pakai sehari-hari. Jika anda menggunakan akun Google, setiap URL pendek yang anda buat akan tercatat permanen.
Tampilan Google URL Shortener / Goo.gl
Cara kerjanya simpel, pertama jangan lupa login ke dalam Google jika ingin link permanen. Lalu bukalah link goo.gl, copy link yang ingin anda perpendek, lalu paste ke dalam kolom Paste your long URL here dan klik tombol Shorten URL. URL pendek anda sudah tertampilkan dan siap digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar