Rabu, 08 April 2015

Microsoft HoloLens Akan Mengubah Dunia

Selama satu abad terakhir, perkembangan teknologi berjalan dengan sangat cepat. Termasuk dalam multimedia. Berawal dari radio dan foto, menjadi televisi, menjadi komputer dan telefon, dengan sekarang smart computer, smart TV, dan smartphone. Sekarang, kita sudah sampai, di era hologram.

Hologram dalam seni fiksi

Hologram sudah menjadi bagian dari science fiction kita untuk bertahun-tahun. Manusia sudah terus mengembangkan bentuk bentuk tiga dimensi, yang hanya merupakan bentuk visual. Sekarang kita dapat mengakali ini, dengan virtual hologram. Virtual hologram adalah hologram maya yang dapat kita lihat dengan memproyeksikan hologram secara virtual dalam alat digital. Diantara virtual hologram yang sudah manusia kembangkan antara lain Oculus Rift dan Microsoft HoloLens.

Release Microsoft HoloLens

Pada hari ini, saya akan menjelaskan tentang Microsoft HoloLens. Microsoft HoloLens merupakan kacamata pintar yang memiliki lensa berupa layar yang seolah-olah memproyeksikan hologram virtual ke dunia nyata. Microsoft HoloLens adalah penerapan dari proyek windows bernama Windows Holographic. Windows Holographic adalah platform komputer holografik yang akan digunakan mulai dengan Windows 10. Platform ini akan diintroduksikan melalui Microsoft HoloLens. Microsoft HoloLens sudah mulai dikonsepsikan sejak 2010. Sebelumnya, teknologi yang berhubungan juga sudah diluncukan, yaitu Kinect. Microsoft HoloLens menggunakan konsep Realitas tertambah. Realitas tertambah merupakan konsep dimana kita menggabungkan dunia nyata dengan dunia maya. Hal ini dapat membuat sensasi dimana kita menggunakan teknologi yang menyatu dengan dunia nyata.

Penerapan HoloLens dalam kehidupan

Dari apa yang kita ketahui, Microsoft menunjukkan bahwa HoloLens akan mengubah gaya hidup kita. Dari trailernya, HoloLens dapat digunakan untuk melakukan bermacam kegiatan, dari membaca berita diatas meja, hingga memainkan game Minecraft di ruang tamu. Kita bisa membuat design virtual yang menyatu dengan dunia nyata. Dengan Microsoft HoloLens, kita dapat benar-benar mengubah gaya idup kita dan membantu kita dalam hidup.

Gaming dengan HoloLens

Suatu hari nanti, bisa jadi teknologi ini sudah dikembangkan menjadi teknologi yang wajib dipakai semua orang. Semua hal yang kita lihat yang tidak memerlukan bentuk fisik merupakan hologram, sehingga saat kita melepas alat Hologram kita, dunia akan terasa hampa. Bisa jadi kita juga akan membuat hologram padat. Siapa tahu, yang pasti, adalah bahwa teknologi ini, akan mengubah dunia.

Untuk mempelajari lebih lanjut, buka link dibawah:

by Almer Akbar
with special thanks to iRIPAZHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar